Akhirnya memilih.

Salah satu pilihan yang sulit di penghujung waktu. Pilihan pertama bernama volunteer di Pulo Aceh, mengajar computer atau prakarya bagi anak-anak pulau. Yang sempat jadi pertimbangan, jarak yang jauh dikombinasikan dengan cuaca yang Tak bersahabat. Pilihan lainnya, ikut ke Sabang dengan teman-teman yang selama ini ngetrip dan ngopi. Walaupun sabangnya gak terlihat menarik, gegara yang lain jadi mikir ini pasti akan jadi perjalanan yang menarik pula.

Duh. Harus gimana

Udah sekian lama pengen kali jadi tenaga volunteer ntah dimana. Rasanya nyesek ketika diawal mencoba milih trip ke Sabang sedangkan ketika milih Pulo Aceh rada susah hati, sedikit. Tapi pengen jg ngetrip dengan yang lainnya.

Tapi akhirnya… Pulo Aceh jadi pilihan.

Dan akhirnya, pilihannya penuh warna. Perjalanan yang menyenangkan, terbilang singkat dibandingkan yang dulu diingat. Ternyata, ada benang merah antara satu volunteer dengan yang lainnya. Ah, Aceh itu kecil sekali, beda Kota beda kabupaten, ternyata masih saling terkait satu dan lainnya.

Dan ketika diceritakan siapa dan bagaimana kondisi peserta floating school, semakin yakin pilihan yang kuambil benar. Akan banyak cerita dari mereka. Semoga banyak yang bisa ditransfer dari kami, dan yakin, lebih banyak ilmu yang akan kami dapat dari mereka.

Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *